"TUGAS 3" CONTOH TIPE-TIPE KELOMPOM SOSIAL

Posted by Unknown


Dari Surat Kabar Pikiran Rakyat
Ratusan anggota Hizbat Tahrir Indonesia Jawa Barat, Forum komunikasi Dakwah Islam Universitas Padjadjaran, Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Jawa Barat, kesatuan asli Mahasiswa Muslim Indonesia Bandung, dan beberapa Organisasi lain melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung Jumat (14/9).
·         Bacaan tersebut merupakan contoh  Kelompok Sekunder, kerena terdiri atas banyak orang yang berkumpul bersama, tetapi mereka tidak tidak berhubungan (mengenal) secara pribadi, dan sifatnya perkumpulannyapun tidak bersifat langgeng, kerena bereka berkumpul berdasarkan kepentingan yang sama.
Proyek Pembangunan Jalan Tol Soerang-Pasirkoja (Soroja) Akhirnya akan ditangani oleh Konsorsium Perusahaan yang terdiri atas Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintahan Kota Bandung, dan Pemerintahan Kabupaten Bandung, termasuk dari pihak ketiga Perusahaan Swasta PT Jasa Sarana.
·         Bacaan tersebut merupakan contoh kelompok yang diklafikasikan oleh Soetjono Sukanto. Yaitu Kelompok Sosial berdasarkan kepentingan dan Wilayah yang bisa disebut komunitas Asosiasi karena dibentuk untuk kepentingan tertentu.
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Jawa Barat dlam waktu dekat akan meluncurkan media dalam jaringan (daring/online) yang dinamai “Jabar News”.
·         Bacaan tersebut merupakan Contoh kelompok Ptembayang, jkarena PWI berkumpul hanya untuk meluncurkan Media dalam jenjang Jaringan setelah itu meraka akan disibukkan dengan urusan mereka masing-masing. Seperti pengertian patembayang sendiri yaitu bentuk kehidupan bersama yaitu diantara anggotanya terdapat ikatan lahir yang bersifat pokok dalam jangka waktu yang relative pendek.
Seorang Bayi Perempuan berusia 2 Tahun tewas Tergilar bus Bela Utama jurusan Bandung-Bogor dengan nomor Polisi F 7893 AA. Ratusan orang berkerumun untuk menyaksikan bus yang masih ada di tenagh Jalan.
·         Termasuk Kerumunan kerena seseorang berada di suatu tempat karena sesuatu yang menarik perhatian bersama.
Sebanyak 50 Anggota Kepolisian Resor kota Besar Bandung yang tidak disiplin pada saat menjalankan tugas ketika Operasi Lodaya 2012 diberi sanksi.
·         Termasuk Kelompok Sekunder katena mereka berkumpul berdasarkan kepentingan yang sama, yakni diberi sanksi.
Pemerintahan Australia mulai mengirim 30 pencari Suaka (Imigran gelap) asli Srilangka ke Pulau Nauri di Samudra Pasifik Jumat (14/9)
·         Termasuk Petembayang karena tidak bersifat lama dan merupakan ikatan pekerjaan

0 komentar:

Posting Komentar